Pelajari Lebih Lanjut

Kriteria Pemohon Dana

1). Menjadi karyawan minimal 6 (enam) bulan

2). Tenor pembiayaan kepada karyawan adalah maksimal 12 (dua belas) bulan

3). Dana yang tersedia untuk dipakai oleh karyawan adalah 1 (satu) kali gaji sampai dengan Rp.10.000.000 (sepuluh juta rupiah) per permohonan

4). Setiap pembayaran cicilan akan di dilakukan dengan cara pemotongan gaji (direct debit) oleh Pihak Pertama dan dibayarkan ke rekening virtual yang dibentuk oleh Pihak Kedua

5). Setiap pembayaran cicilan akan dilakukan dengan cara pemotongan debit (direct debit) harus mendapatkan persetujuan dari karyawan Pihak Pertama dengan cara melakukan prosedur pembayaran yang tersedia website Danakoo Syariah

1). Keanggotaan Mitra Anggota Komunitas minimal 6 (Enam) bulan dan aktif bertransaksi

2). Tenor pembiayaan kepada Mitra Anggota Komunitas adalah maksimal 12 (dua belas) bulan

3). Dana yang tersedia untuk dipakai Mitra Anggota Komunitas termasuk imbal hasil/ margin adalah sampai dengan 30% (Tiga puluh persen) dari total deposit dan Bonus rata-rata selama 6 (enam) bulan

4). Dana yang ada di dalam Deposit akan ditahan sesuai dengan jumlah kewajiban pembiayaan dari Mitra Anggota Komunitas (Outstanding)

5). Setiap pembayaran cicilan akan diambil dari Deposit harus mendapatkan persetujuan dari Mitra Anggota Komunitas dengan cara melakukan prosedur pembayaran yang tersedia website Danakoo Syariah.

Produk Layanan: Multigunakoo dan Multijasakoo

Skema Multigunakoo dan Multijasakoo Syariah

1. Danakoo Syariah menyelenggarakan kerjasama dengan Institusi/Komunitas untuk menyediakan Fasilitas Pembiayaan Multiguna Syariah berdasarkan prinsip Murabahah bagi para Pegawai Institusi dengan cara pembayaran potong gaji setiap bulan.

2. Calon Penerima Pembiayaan yang merupakan Pegawai Institusi/Anggota komunitas mengajukan permohonan Pembiayaan Multiguna Syariah berdasarkan prinsip Murabahah kepada Danakoo Syariah dengan melampirkan beberapa dokumen persyaratan pembiayaan yang dibutuhkan.

3.Berdasarkan pengajuan pembiayaan dari Calon Penerima Pembiayaan, Danakoo Syariah memberikan Penawaran kepada Calon Pemberi Pembiayaan melalui website Danakoo Syariah.

4.Jika setuju dengan penawaran tersebut, Pemberi Pembiayaan dan Danakoo Syariah melakukan Akad Wakalah bil Ujrah: Pemberi Pembiayaan bertindak sebagai Muwakkil (Pemberi Kuasa) dan Danakoo Syariah sebagai Wakil (Penerima Kuasa) dengan imbalan berupa ujrah (fee) yang dibayarkan pada waktu yang disepakati. Dalam hal ini, Pemberi Pembiayaan akan menyetorkan sejumlah dana pembiayaan melalui transfer ke sebuah Escrow Account / Virtual Account Bank Syariah yang ditunjuk dan disepakati Para Pihak.

5.Danakoo Syariah menunjuk Calon Penerima Pembiayaan sebagai Wakil Danakoo Syariah untuk melakukan transaksi dengan Pemilik Barang berdasarkan prinsip Wakalah.

6.Sebagai Wakil Danakoo Syariah, Calon Penerima Pembiayaan melakukan transaksi dengan Pemilik Barang.

7.Sebagai Wakil Pemberi Pembiayaan, Danakoo Syariah melakukan Akad Murabahah dengan Penerima Pembiayaan dengan pembayaran secara angsuran sesuai jangka waktu yang disepakati.

8.Penerima Pembiayaan membayar Kewajiban Pembiayaan Murabahah (yang terdiri dari pokok dan margin keuntungan) secara angsuran kepada Danakoo Syariah sesuai jangka waktu yang disepakati.

9.Danakoo Syariah meneruskan pembayaran Kewajiban Pembiayaan Murabahah (yang terdiri dari pokok dan margin keuntungan) dari Penerima Pembiayaan kepada Penerima Pembiayaan.

10.Pemberi Pembiayaan memberikan Ujrah (fee) berupa sejumlah uang kepada Danakoo Syariah pada waktu yang telah disepakati bersama.

1. Danakoo Syariah menyelenggarakan kerjasama dengan Institusi/Komunitas untuk menyediakan Fasilitas Pembiayaan Multijasa Syariah bagi para Pegawai Institusi/anggota komunitas dengan cara pembayaran potong gaji setiap bulan.

2. Calon Penerima Pembiayaan yang merupakan Pegawai Institusi/anggota komunitas mengajukan permohonan Pembiayaan Multijasa Syariah kepada Danakoo Syariah dengan melampirkan beberapa dokumen persyaratan pembiayaan yang dibutuhkan.

3. Berdasarkan pengajuan pembiayaan dari Calon Penerima Pembiayaan, Danakoo Syariah memberikan Penawaran kepada Calon Pemberi Pembiayaan melalui website Danakoo Syariah.

4. Jika setuju dengan penawaran tersebut, Pemberi Pembiayaan dan Danakoo Syariah melakukan Akad Wakalah bil Ujrah: Pemberi Pembiayaan bertindak sebagai Muwakkil (Pemberi Kuasa) dan Danakoo Syariah sebagai Wakil (Penerima Kuasa) dengan imbalan berupa ujrah (fee) yang dibayarkan pada waktu yang disepakati. Dalam hal ini, Pemberi Pembiayaan akan menyetorkan sejumlah dana pembiayaan melalui transfer ke sebuah Escrow Account / Virtual Account Bank Syariah yang ditunjuk dan disepakati Para Pihak.

5. Danakoo Syariah menunjuk Calon Penerima Pembiayaan sebagai Wakil Danakoo Syariah untuk melakukan transaksi dengan Pemilik Jasa berdasarkan prinsip Wakalah.

6. Sebagai Wakil Danakoo Syariah, Calon Penerima Pembiayaan melakukan transaksi dengan Pemilik Jasa.

7. Sebagai Wakil Pemberi Pembiayaan, Danakoo Syariah melakukan Akad Multijasa Ijarah dengan Penerima Pembiayaan dengan pembayaran secara angsuran sesuai jangka waktu yang disepakati.

8. Penerima Pembiayaan membayar Kewajiban Pembiayaan Multijasa Ijarah (yang terdiri dari pokok dan imbal jasa) secara angsuran kepada Danakoo Syariah sesuai jangka waktu yang disepakati.

9. Danakoo Syariah meneruskan pembayaran Kewajiban Pembiayaan Multijasa Ijarah (yang terdiri dari pokok dan imbal jasa) dari Penerima Pembiayaan kepada Penerima Pembiayaan.

10.Pemberi Pembiayaan memberikan Ujrah (fee) berupa sejumlah uang kepada Danakoo Syariah pada waktu yang telah disepakati bersama.